Kalimantan Selatan

Porwanas XIV Akan Ramaikan Hari Jadi Ke 74 Provinsi Kalsel

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan persiapan untuk menyambut peringatan hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-74 yang akan dirangkaikan dengan beberapa kegiatan.

Salah satu kegiatan yang akan memeriahkan hari jadi Kalsel pada tahun ini yakni pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Prov Kalsel Zainal Helmie yang diwakili oleh Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Irwansyah menyampaikan berbagai persiapan.

“Persiapan Porwanas saat ini dalam proses pendaftaran masing-masing kontingen atau Entry by Number yang akan berakhir pada tanggal 26 nanti, kemudian cabang yang ditandingkan ada 11, satu cabang keahlian yakni cabang Jurnalistik yang terdiri dari empat kategori yakni fotografi, videografi, radio, dan karya tulis jurnalistik,” papar Irwansyah pada Rapat Persiapan Kegiatan Hari Jadi Ke-74 Prov Kalsel di ruang rapat Aberani Sulaiman, Banjarbaru, Selasa (21/5/2024).

Rapat persiapan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Prov Kalsel Roy Rizali Anwar, ini diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Prov Kalsel dan dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Staf Ahli Gubernur, Tenaga Ahli Gubernur, serta sebagian besar Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Kalsel.

Ketua Siwo PWI Kalsel, lebih lanjut menyampaikan jika cabang Jurnalistik nantinya akan dilaksanakan di salah satu situs Geopark Meratus yakni di bukit Kahung, Kabupaten Banjar, nantinya seluruh peserta pada cabang ini diwajibkan menghasilkan karya jurnalistik dan menayangkan atau mempublikasikan di media masing-masing.

Sementara yang lainnya, cabang Olahraga diantaranya yakni Futsal, E-Sport, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Bridge, Catur, Biliar, Domino, dan Balogo, dengan berbagai cabang ini diperkirakan 3.000-4.000 insan jurnalis dari berbagai daerah akan menginjakkan kaki di Bumi Antasari, Kalsel Babussalam.

“Rangkaian inti sendiri akan dimulai dari tanggal 19 Agustus, tanggal 20 pembukaan di GOR Pemprov Kalsel pukul 14.00 Wita dan gala dinner di Mahligai Pancasila sekitar pukul 17.00 Wita,” ujarnya. MC Kalsel/Fuz

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button