Kalimantan Selatan

Upacara HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, Gubernur Kalsel : Terus Ingat Perjuangan Para Pahlawan

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengikuti upacara peringatan HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan yang ke 75 di Monumen Proklamasi 17 Mei 1949, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengatakan momentum ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur saat memperjuangkan daerah khususnya Kalsel.

“Marilah kita menghayati semangat juang, karakter tangguh, gigih, disiplin dan pantang menyerah para pejuang,” ucapnya, di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Jumat (17/5/2024).

Ia menerangkan, Proklamasi 17 mei merupakan bagian dari sejarah Kalimantan yang tidak akan lekang oleh zaman. Tokoh banua menunjukkan kegigihannya mempertahankan Kalimantan sebagai bagian dari NKRI.

“Kerja sama dan solidaritas yang dibingkai dalam rasa cinta tanah air menjadi kunci mewujudkan cita – cita kemerdekaan yang sejati,” terangnya.

Untuk itu, Gubernur Kalimantan Selatan berpesan kepada generasi muda bahwa semangat para pahlawan bisa menjadi modal dasar untuk terus belajar.

“Supaya mereka siap untuk menghadapi tantangan di zaman nya masing – masing,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button