Kalimantan Selatan

Tingkatkan Produktivitas, Pemprov Kalsel Bagikan Bantuan Alsintan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan membagikan bantuan berapa Alat Mesin Pertanian (Alsintan) pasca panen kepada dua kelompok tani sebagai langkah untuk meningkatkan produktivitas.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan, Syamsir Rahman melalui Plh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan, Imam Subarkah mengungkapkan ini merupakan komitmen Gubernur Kalimantan Selatan dalam rangka mendorong produksi pertanian di Kalimantan Selatan.

“Ada dua bantuan Alsintan yang kami bagikan berupa pengangkut roda tiga untuk meningkatkan produktivitas pertanian para kelompok tani khususnya membantu mobilisasi sarana produksi dan hasil panen ,” ucapnya, Banjarbaru, Senin (13/5/2024).

Ia menerangkan, dua kelompok tani yang mendapatkan Alsintan pasca panen yaitu Gapoktan surya Mentari dari desa buni jaya Kecamatan Piani Kabuparen Tapin dan Gapoktan Papadaan, Desa Wasah Tengah Kecamatan Simpur Kabupaten Hulu sungai Selatan.

Untuk itu, Imam berpesan bantuan yang disalurkan tidak boleh menjadi milik pribadi. Apalagi sampai digunakan untuk kepentingan kelompok tertentu. Pasalnya, bantuan tersebut diberikan pemerintah untuk dapat digunakan secara bersama.

“Kami berharap bantuan alat mesin pertanian Pasca Panen ini mampu mendorong peningkatan produksi pertanian, sehingga kita menjadi penyangga untuk pemasok IKN,” tutupnya. MC Kalsel/usu.

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button