Kalimantan Selatan

Gubernur Kalsel Resmi Buka POPDA Kalsel Tahun 2024

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2024 di Lapangan Lambung Mangkurat Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Senin (13/5/2024).

Kegiatan Popda diselenggarakan dari tanggal 13 – 19 Mei 2024 dengan mempertandingkan 8 cabang olahraga yaitu Bola Basket, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Tinju dan Voli Indoor.

Dalam kesempatan, Sahbirin Noor mengatakan bahwa gelaran POPDA menjadi salah satu pilar pembinaan olahraga nasional yang digelar secara berjenjang mulai dari tingkat daerah provinsi hingga tingkat nasional dan merupakan bagian dari upaya bersama untuk memajukan olahraga di Kalimantan Selatan.

“Kompetisi yang berjenjang yang diselenggarakan secara rutin dan berkesinambungan serta pembinaan yang baik bagi para ahli merupakan sebuah keniscayaan jika kita ingin meraih prestasi yang terbaik di bidang olahraga” kata Gubernur Kalsel.

Selain itu, Popda juga sebagai wahana untuk menjaring bibit-bibit atlet yang potensial dan berprestasi.

“Saya berharap para peserta yang berada di sini agar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang berharga ini untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Lebih dari itu saya juga menaruh harapan besar agar Popda ini tidak hanya berhenti di gelaran semata tetapi harus bisa menjadi tindak lanjut pembibitan dan pembinaan yang dilaksanakan dengan konsisten” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati HSS, Hermansyah melaporkan POPDA 2024 ini diikuti kurang lebih 1.338 atlet, 266 pelatih dan 83 official serta memperebutkan sebanyak 206 medali.

“POPDA ini kegiatan olahraga daerah yang sangat bermanfaat untuk menyiapkan bibit atlet muda banua yang nantinya Akan dipersiapkan mewakili kalsel ke ajang Pra Popnas,” kata Hermansyah sekaligus Kadispora KalselKalsel.

Adapun venue pertandingan dari 8 cabang olahraga Bola Basket di lapangan bola basket Amandit Utama, Bulu Tangkis di gedung olahraga / GOS Aluh Idut, Pencak Silat di gedung beladiri, Stadion Ganda, Sepak Bola di Stadion 2 Desember, Sepak Takraw di Gedung Sepak Takraw Bamban, Tenis Lapangan di lapangan tenis Tumpang Talu, Tinju di lapangan Tenis Antaludin dan Voli Indoor di lapangan voli indoor, Stadion Ganda. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button