Kalimantan Selatan

Tingkatkan Jurnalis Muda, Pemprov Kalsel Apresiasi Journalist Camp Ke-4

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi atas terlaksananya Journalist Camp ke-4 yang diinisiasi oleh sejumlah komunitas media online Baret 78 dalam rangka meningkatkan kompetensi jurnalis muda di Banua.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik, Adi Santoso mengatakan, melalui kegiatan ini rekan jurnalis bisa mendiskusikan berbagai isu yang berkaitan dengan pembangunan yang ada di Banua.

“Dalam konteks pembangunan daerah peran jurnalis tidak bisa dianggap remeh, provinsi kita memiliki potensi yang besar di berbagai sektor yang perlu diliput mendalam oleh para rekan jurnalis agar tersampaikan dengan maksimal,” kata Adi saat membuka Journalist Camp ke-4 di Kebun Raya Banua, Banjarbaru, Jum’at (3/5/2024).

Dia pun berharap kegiatan ini dapat menciptakan gagasan-gagasan yang bagus yang dapat memajukan pembangunan di Provinsi Kalsel.

“Para jurnalis memiliki peran penting dalam pembangunan citra positif Kalsel dimata dunia dengan informasi yang objektif dan dapat menggugah para investor, wisatawan, dan mitra kerja dari berbagai belahan dunia, hal ini akan membuat peluang baru dalam peningkatan ekonomi, lapangan kerja baru, dan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor turut mendapatkan penghargaan peduli insan jurnalis dari Komunitas Median online Baret 78.

Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas komitmen dan kepedulian Gubernur terhadap kemajuan insan jurnalis di Banua. MC Kalsel/Jml

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button