Kalimantan Selatan

Bersiap Jadi Tuan Rumah Rakornas, Pemprov Kalsel Gelar Rapat bersama KI Pusat

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersiap menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Informasi (KI), dengan menggelar rapat bersama KI pusat, di Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Usai rapat, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel, M Muslim, mengatakan hadirnya kegiatan nasional dapat menjadi motivasi bagi pemangku kepentingan di daerah untuk menggelorakan semangat keterbukaan informasi publik.

“Rapat persiapan ini akan dilanjutkan dengan penandatanganan nota kerja sama yang memuat tentang tugas dan tanggungjawab KI pusat dan Pemprov Kalsel. Tim KI pusat akan segera melakukan kunjungan ke Kalsel untuk survei lapangan dan sekaligus koordinasi dengan para pihak terkait,” kata Muslim.

Muslim pun menyebutkan Pemprov Kalsel telah menyiapkan anggaran untuk penyelenggaraan Rakornas KI di Banua Kalsel Babussalam, yang rencananya akan dilaksanakan pada Juni mendatang.

Muslim berharap, Rakornas dapat menjadi jembatan penghubung antara pusat, pemerintah provinsi, dan kabupaten/kota agar lebih baik dalam mengedukasi masyarakat tentang keterbukaan informasi publik dan kelembagaan KI di daerah.

Dia juga mengungkapkan bahwa KI pusat sangat mengapresiasi dan menilai komitmen serta semangat yang ditunjukkan Pemprov Kalsel melebihi penyelenggara-penyelenggara Rakornas sebelumnya.

“Pemerintah Provinsi Kalsel menyampaikan terimakasih atas kepercayaan KI pusat untuk menetapkan Kalsel sebagai tempat penyelenggaraan Rakornas KI se-Indonesia yang ke-15,” kata Muslim. MC Kalsel/Jml

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button