Kalimantan Selatan

Terima Kunker, Gubernur Kalsel Ingatkan Peran PKDN Sespimti Polri Wujudkan Indonesia Emas

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor menerima Kunjungan Kerja (Kunker) tim Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) ke-33.

“Mudah-mudahan dari Kunker tim PKDN Sespimti Polri ke Kalsel ini dapat memahami secara langsung kompleksitas dan tantangan dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakan hukum,” kata Sahbirin, di Ruang Rapat Aberani Sulaiman, Banjarbaru, Selasa (23/4/2024).

Sahbirin pun mengajak, seluruh komponen bangsa, termasuk Polri agar terus bersinergi dan berkolaborasi dalam mengawal pesta demokrasi di tahun 2024 hingga bisa tuntas sebagai perekat kebangsaan dalam mewujudkan Indonesia Emas yang dicita-citakan bersama.

“Selama ini kita terus mendukung peran strategis Polri dalam mengamankan seluruh tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 agar dapat berlangsung aman, damai dan lancar sesuai jadwal dan beberapa bulan lagi juga akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak,” ungkap Sahbirin.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel, Supian HK menambahkan, pihaknya bersama Pemprov Kalsel sesuai tugas, pokok dan fungsinya terus berupaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat yang secara berkala melakukan pengawasan dan monitoring, termasuk pelaksanaan Pemilu beberapa bulan lalu yang berjalan kondusif.

“Kami juga sangat terbuka untuk membangun sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan Indonesia Emas, termasuk TNI/Polri,” tutur Supian.

Sementara itu, Ketua Pendamping PKDN Sespimti Polri Dikreg ke-33, Irjen Pol Abioso Seno Aji menyampaikan, Kunker tim PKDN Sespimti Polri ke Kalsel merupakan salah satu agenda yang menjadi bagian program pendidikan. Dimana akan melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Pemprov Kalsel dan bisa membuahkan hasil dari naskah tulisan yang dipertanggungjawabkan di Lembaga Pendidikan sebagai prasyarat peserta didik agar bisa lulus dari pendidikan Sespimti.

“Tidak hanya itu, PKDN menjadi kesempatan berharga bagi peserta didik untuk memperoleh pengalaman lapangan dan pengetahuan praktis dalam melaksanakan tugas, pokok dan fungsinya sebagai Polri sehingga dari pengalamannya sangat berguna dalam mengawal bangsa menuju Indonesia Emas,” kata Irjen Pol Abioso.

Selain itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama Ketua Pendamping PKDN Sespimti Polri Dikreg ke-33 Irjen Pol Abioso Seno Aji bertukar cinderamata. MC Kalsel/Ar

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button