Kalimantan Selatan

Hari Kartini 2024, Acil Odah : Peran Besar Perempuan dalam Kelestarian Lingkungan

Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Raudatul Jannah Sahbirin memimpin kegiatan Perempuan Menanam Bersama Acil Odah dalam rangka Hari Kartini 2024 ini yang merupakan momentum untuk menunjukkan bahwa perempuan memiliki peran besar dalam kelestarian lingkungan bertempat di Taman Hutan Hujan Tropis, Banjarbaru, Senin (22/4/2024).

Raudatul Jannah mengatakan, saat ini peran perempuan turut mengupayakan agar pembangunan yang kita lakukan berkelanjutan sampai pada generasi-generasi berikutnya dan salah satu upaya agar pembangunan berkelanjutan itu berhasil adalah dengan tetap memelihara alam.

“Kita berkumpul di Taman Hutan Hujan Tropis ini, untuk bersama-sama menjadi kartini-kartini inspiratif dalam memperjuangkan kondisi lingkungan yang baik, dengan ikut melakukan penanaman pohon,” kata Raudatul Jannah.

Pada kesempatan itu, Acil Odah sapaan akrab beliau juga menyerahkan penghargaan kepada 14 perempuan berjasa dan berprestasi di kabupaten/kota se-Kalsel baik dibidang pendidikan, sosial budaya, kesehatan, pertanian, dan lingkungan hidup yang telah berjasa dan berkontribusi terhadap pembangunan pemberdayaan perempuan.

“Penghargaan ini hendaknya terus menjadi motivasi dalam memajukan perempuan menjadi perempuan-perempuan terbaik di Kalsel khususnya,” ucap Raudatul Jannah. MC kalsel/scw

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button