Kalimantan Selatan

Harjad Kota Banjarbaru Ke-25, Pemprov Kalsel Yakin Banjarbaru Terus Maju

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar menyampaikan semangat kebersamaan dan kerja keras kepada seluruh komponen masyarakat khususnya masyarakat Banjarbaru pada peringatan Hari Jadi Kota Banjarbaru Ke-25 di lapangan Dr. Murjani, Sabtu (20/4/2024) malam.

“Saya yakin Banjarbaru akan terus maju dan berkembang sebagai pusat pembangunan yang menjadi kebanggaan kita semua, semoga Allah SWT selalu memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungan-Nya untuk membangun Kota Banjarbaru yang lebih maju, agamis, dan sejahtera,” sebut Roy.

Selanjutnya, Ia mengucapkan jika dalam perjalanan seperempat abad, Banjarbaru telah mengukir berbagai capaian pembangunan yang patut dibanggakan, kemudian mengapresiasi kerja keras dan dedikasi seluruh komponen masyarakat dalam memajukan Kota Banjarbaru.

“Kita ketahui bersama, saat ini Kota Banjarbaru mengemban peran strategis sebagai ibu kota Provinsi Kalsel, keberadaan Kota Banjarbaru sangat penting dalam mendukung pembangunan Kalsel sebagai pusat pemerintahan, Banjarbaru dituntut untuk dapat menghadirkan pelayanan publik yang berkualitas, baik di sektor pendidikan, kesehatan, dan lainnya,” tuturnya.

Tantangan tersebut dapat dijawab dengan memanfaatkan kemajuan teknologi secara optimal agar pelayanan kepada masyarakat dapat lebih cepat, murah, mudah, dan merata, tidak hanya sebagai pusat pemerintahan, Kota Banjarbaru juga memberikan kontribusi signifikan dalam berbagai sektor pembangunan.

Rangkaian kegiatan memperingati hari jadi ini dilakukan oleh tim diantaranya yakni semarak berbelanja di pasar Bauntung, salat hajat di masjid Agung Al Munawwarah, puncak harjad, kemudian ditutup dengan malam keakraban Wali Kota Banjarbaru dengan masyarakat dirangkaikan dengan penutupan kegiatan rapat kerja Wilayah Lima Apeksi Regional Kalimantan Tahun 2024.

Selain dari rangkaian yang diselenggarakan oleh tim, juga ada beberapa rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh SKPD diantaranya, kontes ternak kambing regional Kalimantan, pasar murah sebanyak 15 kali, lomba mini soccer antar kelurahan se-Kecamatan Banjarbaru Utara, pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah, ekspo RT Mandiri, jalan santai, dan lomba memancing. MC Kalsel/Fuz

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button