Kalimantan Selatan

Gubernur Kalsel Bagikan Bantuan Pendidikan

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor bagikan berbagai macam bantuan pendidikan kepada seluruh pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Sekolah Luar Biasa (SLB) dan alat kebudayaan ke seluruh pendidikan di Kalsel.

Hal ini diberikan pada pelaksanaan Halal Bihalal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan beserta Dinas Sosial Kalimantan Selatan bersama Gubernur Kalimantan Selatan dan Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengungkapkan dalam suasana halal bihalal, kita bersama-sama merasakan bagaimana semangat persaudaraan yang begitu besar itu tumbuh, dan kebersamaan terlihat dari semangat kita berkumpul.

“Dengan segala upaya dan niat tulus kita untuk berbakti dan mencurahkan segala tenaga dan pikiran kita dalam memajukan lingkungan yang aman dan harmonis,” ucapnya, di Kabupaten Banjar, Sabtu (20/4/2024).

Ia menerangkan, kerja keras dan pengabdian kita dalam menjalankan tugas sehari-hari tentu merupakan perjuangan yang sangat mulia. Oleh sebab itu, Gubernur Kalsel yakin dengan semangat ini mampu mengatasi segala macam tantangan, baik itu berat ataupun ringan, semua akan mudah karena kita bersatu.

“Dengan hati yang suci ini kita harus terus semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar. Mari bawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sekaligus Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun menambahkan selain kegiatan halal bihalal pihaknya juga membagikan beberapa sarana dan prasana kepada sekolah – sekolah lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan.

“Pembagian bantuan ini akan kami bagikan ke sekolah yang memang membutuhkan sesuai dengan data yang sudah kami terima,” terangnya.

Untuk informasi beberapa bantuan diantaranya Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) 230 Sekolah, bantuan fisik 2 sekolah SLB, bantuan peralatan, bantuan pembangunan prasarana 13 SLB, bantuan untuk siswa kurang mampu serta bantuanalat kesenian habsyi ke 52 sekolah. MC Kalsel/usu

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button