Pertahanan

Sekjen Kemhan Mewakili Wamenhan Terima Kunjungan Kehormatan Sekretaris Negara Untuk Urusan Luar Negeri dan Global, Spanyol

Sekjen Kemhan Mewakili Wamenhan Terima Kunjungan Kehormatan Sekretaris Negara Untuk Urusan Luar Negeri dan Global, Spanyol

Jumat, 19 April 2024

Jakarta – Sekjen Kemhan Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., M.S.P, mewakili Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra menerima kunjungan kehormatan Sekretaris Negara Untuk Urusan Luar Negeri dan Global, Spanyol (State Secretary for Foreign and Global Affairs) H.E. Mr. Diego Martínez Belío di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (18/4).

Pada awal pertemuan, Sekjen Kemhan yang didampingi Ses Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Oktaheroe Ramsi dan Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Steverley C. Parengkuan menyambut hangat kedatangan dan berjabat tangan dengan Mr. Diego Martinez beserta para staf.

“Terima kasih atas kedatangannya Yang Mulia,” sambut Sekjen Kemhan.

Tujuan kedatangan Mr. Diego Martínez Belío ke Kemhan salah satunya adalah ingin menyampaikan surat dari Menteri Pertahanan Spanyol kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Dalam surat tersebut disampaikan bahwa Menhan Spanyol bermaksud mengundang Menhan Prabowo untuk berkunjung ke Spanyol dan melakukan pertemuan, serta bertukar pandangan mengenai permasalahan pertahanan.

Dalam pertemuan ini juga dibahas sejumlah agenda diantaranya terkait industri pertahanan dan melanjutkan kembali dialog bilateral 2 (dua) tahunan Joint Comission Meeting (JCM) antara Indonesia dan Spanyol. Terakhir JCM ke-2 dilaksanakan pada tahun 2018, dan direncanakan akan dilanjutkan pada tahun depan di 2025.

Sekjen Kemhan juga menyarankan agar Spanyol menempatkan kembali Atase Pertahanannya di Jakarta yang saat ini posisinya dirangkap oleh Athan Spanyol yang berada di Australia. (Biro Humas Setjen Kemhan).

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button