Pertahanan

Sekjen Kemhan Menerima Kunjungan Athan Australia di Kemhan, Bahas Tindak Lanjut Kerja Sama Pertahanan

Sekjen Kemhan Menerima Kunjungan Athan Australia di Kemhan, Bahas Tindak Lanjut Kerja Sama Pertahanan

Jumat, 19 April 2024

Jakarta – Sekjen Kemhan Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., M.S.P, menerima kunjungan kehormatan (courtesy call) Atase Pertahanan Australia di Jakarta, Brigadier General Matthew Campbell di Kemhan, Jakarta, Kamis (18/4).

Sekjen Kemhan menyambut hangat dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Athan Australia ke kantor Kementerian Pertahanan ini.

Kunjungan ini dimaksudkan dalam rangka membicarakan kelanjutan kerja sama pertahanan, diantaranya finalisasi Defence Cooperation Agreement (DCA) antara Indonesia dan Australia yang tengah berproses dan diharapkan akan berujung pada tahap penandatanganan kedua Menteri Pertahanan. Rencananya DCA akan ditandatangani di Akmil Magelang, Jawa Tengah pada bulan depan.

Selain itu, dibahas juga terkait pertemuan IKAHAN yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2024 di Jakarta. Rencananya Gubernur Jenderal Australia His Excellency General the Honourable David John Hurley AC DSC (Retd), yang juga merupakan salah satu pendiri IKAHAN, akan hadir. Tujuan dari pertemuan IKAHAN ini menjadi salah satu sarana reuni para pendiri IKAHAN dan dalam rangka memperingati 50 Tahun Pertukaran Taruna TNI dan ADF.

Dalam kesempatan ini Athan Australia didampingi Counsellor Defence Policy Australian Embassy in Jakarta Mr. Chris Mcllwain. Sementara itu, Sekjen Kemhan didampingi Ses Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Oktaheroe Ramsi dan Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Steverley C. Parengkuan. (Biro Humas Setjen Kemhan)

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button