Kalimantan Selatan

Arahan Gubernur Kalsel dan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Dispar Berpartisipasi Buka Warung Gratis bagi Jemaah Haul Datu Kelampayan

Haul Akbar ke-218 ulama besar asli Banua, Syekh Muhammad Arsyad bin Abdullah bin Abdur Rahman al-Banjari atau yang dikenal sebagai Datu Kelampayan mendatangkan berkah bagi seluruh lapisan masyarakat.

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor bersama Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah pun mengimbau kepada seluruh SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel untuk memanfaatkan momen penuh berkah ini dengan menjamu para jemaah yang datang.

Atas dasar tersebut, Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel turut membuka warung gratis yang berlokasi di Jalan Martapura Lama, depan Perumahan Anugerah Persada Lestari.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, pembukaan warung gratis ini merupakan bentuk komitmen kepedulian Gubernur Kalsel dan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel terhadap ulama-ulama di Banua.

“Ini merupakan suatu bukti Paman Birin dan Acil Odah (sapaan akrab Gubernur Kalsel dan Ketua TP PKK Kalsel) yang sangat konsen dalam hal keagamaan, dimana dalam rangka menyambut Haul Akbar Datu Kelampayan ke-218. Untuk itu, kita turut berpartisipasi dengan membuka warung gratis untuk melayani para jemaah yang datang,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Minggu (14/4/2024).

Warung gratis Dispar inipun, lanjutnya, menyajikan jamuan makanan seperti snack, air mineral, roti, gorengan panas seperti tahu, tempe, pisang goreng, es sirup, teh hangat, dan kopi hangat.

“Jadi makan itu ada yang kami bungkus satu paket, ada yang disajikan untuk dinikmati di warung gratis langsung. Warung gratis ini kami buka dari siang pada hari Minggu ini sampai Senin besok dimulai dari jam 06.30 WITA sampai selesai,” tuturnya.

Warung gratis yang dibuka setiap SKPD diLingkup Pemprov Kalsel yang diinisiasi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bersama Ketua TP PKK Provinsi, Raudhatul Jannah ini pun diharapkan dapat membantu kelancaran para jemaah. Dimana, mulai berdatangan dari berbagai wilayah ke acara haul akbar Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari. MC Kalsel/Jml

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button