Kalimantan Selatan

Pemprov Kalsel Akan Perbaiki Ruas Jalan Loksado-Lumpangi











Setelah selesai membangun jembatan lumpangi Loksado, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel kembali memperbaiki ruas jalan loksado-lumpangi pada tahun 2024.

“Jadi tahun ini kita akan perbaiki jalan tersebut dengan anggaran sebesar Rp6,2 miliar yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas akses transpotasi masyarakat dan objek destinasi wisata di daerah tersebut,” kata Kadis PUPR Kalsel, Ahmad Solhan melalui Kepala Seksi Pembinaan Teknis Jalan dan Jembatan, Dedi Hidayat di Banjarmasin, Jumat (5/4/2024).

Dedi Hidayat mengatakan pengerjaan jalan loksado-lumpangi terbagi menjadi 6 segmen dan pengerjaan diperkirakan selama 4 bulan dengan total panjang jalan 4.3 km.

“Pengerjaan jalan ini dipastikan selesai dalam 4 bulan dengan melakukan overlay jalan dan pengaspalan yang mengalami kerusakan yang menggangu perjalanan,” ujarnya.

Menurutnya, wisatawan yang berkunjung ke Loksado dan sekitarnya sangat bergantung pada perbaikan infrastruktur jalan guna memudahkan akses menuju dan dari destinasi wisata tersebut.

“Jalan yang lebih baik dan terawat dapat membuat akses menuju objek wisata menjadi lebih mudah dan nyaman. Ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah tersebut dan dampaknya akan sangat positif bagi perkembangan ekonomi kecil dan menengah di sekitar wilayah tersebut,” tutupnya. MC Kalsel/tgh


sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button