Kalimantan Selatan

Dukung Haul Datu Kelampayan, Dinas PUPR Kalsel Persiapkan Jalur Alternatif Hingga Warung Gratis

Guna mendukung kelancaran Haul Akbar ke-218 Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari (Datu Kelampayan), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan mempersiakan jalur alternatif untuk para jemaah.

Adapun jalur alternatif yang disiapkan seperti memperbaiki akses jalan martapura lama dan jalan di sekitar tempat haul.

“Kita sudah mempersiapkan dan memperbaiki ruas jalan martapura lama dan jalan alternatif lainnya. Mudahan jalan tersebut selesai sebelum lebaran,” kata Kadis PUPR Kalsel, Ahmad Solhan di Banjarbaru, Selasa (2/4/2024).

Solhan mengatakan selain memperbaiki akses jalan alternatif, pihaknya juga mempersiapkan perahu penyeberangan bagi jamaah yang akan mengunjungi lokasi haul.

“Kami dari PUPR telah mempersiapkan perahu penyeberangan orang dan kendaraan. Di sana kan ada jembatan dalam pagar yang satu-satunya untuk penyeberangan lalu lintas untuk akses menuju haul. Dan ini perlu kita bantu dan dicarikan alternatif lain untuk mempelancar arus lalu lintas, jadi perahu itu Insyaallah akan mempelancar arus lalu lintas jamaah haul,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Arinda Kartika Sari menambahkan pada haul datu kelampayan ini pihaknya juga akan mendirikan Posko dan warung gratis bagi para jemaah.

“Kita akan dirikan posko dan warung gratis dengan menyiapkan ribuan snack dan air mineral bagi para jemaah,” kata Arinda.

Pada kegiatan haul nanti setidaknya pihaknya menurunkan 40 personil untuk membagikan makanan bagi jamaah haul yang lewat posko Dinas PUPR Kalsel. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button