Kalimantan Selatan

Pasar Murah Ramadan, Gubernur Kalsel : Pemerintah Hadir Menyediakan Bahan Pokok Murah untuk Masyarakat

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor membuka kegiatan Pasar Murah Ramadan 1445 H yang dilaksanakan Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalsel bersinergi dengan Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak), Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP), Dinas Kehutanan (Dishut) serta PKK Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Senin (1/4/2024).

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan, pemerintah hadir kembali ke tengah masyarakat, untuk menyediakan bahan kebutuhan pokok yang murah.

“saya minta, kita menumbuhkan kesadaran, agar orang-orang dan keluarga yang berpenghasilan rendah, lebih diutamakan mendapatkan barang untuk kebutuhan pokok yang tersedia di Pasar Murah Ramadan ini,” kata Sahbirin.

Sahbirin menyebut, sejak beberapa bulan lalu, bahan kebutuhan pokok seperti beras, mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi. Kondisi ini berdampak langsung terhadap penurunan daya beli masyarakat.

Dalam upaya mengatasi situasi ini, Pemerintah Provinsi Kalsel telah melakukan berbagai upaya untuk menjamin ketersediaan bahan pokok dan menurunkan harga, khususnya melalui pelaksanaan pasar murah di berbagai tempat dan wilayah.

“Hari ini, di pasar murah ini, kita menanamkan semangat kepedulian, berbagi dan saling bersimpati dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” ujar Sahbirin.

Sehingga, dengan adanya Pasar Murah Ramadan ini, masyarakat bisa mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga murah dan terjangkau sekaligus meringankan beban mereka di tengah kenaikan harga bahan kebutuhan pokok, yang biasanya terjadi di Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri.

Sementara itu, Kepala Dislutkan Provinsi Kalsel, Rusdi Hartono mengatakan, sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin serta TP PKK Kalsel pada Ramadan ini hendaknya banyak berbagi melalui pasar murah.

“Jadi hari ini Dislutkan berbagi 100 paket sembako untuk petugas kebersihan di lingkup Kota Banjarbaru, serta menjual ikan patin yang harga normal Rp28.000,00-Rp30.000,00/kg, hari ini kita jual Rp15.000,00/kg dengan jumlah 500 ton,” ujar Rusdi.

Kemudian, untuk DPKP membagikan 80 paket sembako serta Disbunnak 100 paket sembako. MC Kalsel/scw

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button