Kalimantan Selatan

Salawatan dan Tausiah Bersama Guru Ahmad Sufian Al Banjari

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor berharap pengembangan generasi qariah di bumi Banua terus ditingkatkan, hal ini disampaikan saat memberikan sambutan pada kegiatan rutin bulanan Salawatan dan Tausiah di Alam Roh 88 Desa Kiram Kabupaten Banjar, Senin (25/3/2024).

Sahbirin mengawali isi sambutannya dengan menyampaikan salah satu firman Allah, Q.S Al Baqarah ayat 183 yang artinya “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa.”

“Untuk bacaan ayat-ayat suci Al Quran yang telah dikumandangkan dengan suara merdu dan luar biasa termasuk qariah kita yang berprestasi mudah-mudahan akan lahir lagi qori-qoriah banua tercinta Kalimantan Selatan,” harap Sahbirin.

Harapan ini disampaikan atas apresiasi beliau kepada qariah, Ramadhan Najwa yang membacakan ayat suci Al Quran pada awal kegiatan Salawatan dan Tausiah bersama Guru Ahmad Sufian Al Banjari, qariah Banua yang telah menoreh berbagai prestasi.

Adapun rangkaian kegiatan ini yang bertepatan dengan bulan Ramadan maka diawali dengan buka puasa bersama, salat Magrib dan Isya, kemudian salat Tarawih baru kemudian Salawatan dan Tausiah. Sebagai pembawa acara oleh Kepala Dinas Kominfo Muhamad Muslim, qariah Ramadhan Najwa, pembacaan doa oleh Habib Ali Abdullah Al Aydrus.

Berdasarkan agenda kegiatan rutin bulanan ini sebenarnya akan diisi oleh Abuya Dr Arrazy Hasyim dengan tema tausiah yakni “Jalan Menuju Pulang 10”, namun batal dikarenakan istri beliau masuk ke rumah sakit. 

Sebagai pengganti, Guru Ahmad Sufian Al Banjari juga mengapresiasi maksud dan harapan dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk meningkatkan kader-kader pembaca ayat suci Al Quran serta peningkatan keimanan masyarakat Banua.

“Syukur kita panjatkan kepada Allah, kita mengagungkan nabi, kita bersilaturahmi, Al Quran tadi dibacakan, dan kita dengar nasihat bapak gubernur tadi dan kita isi dengan menambah keimanan,” sebut Guru Sufian Al Banjari. MC Kalsel/Fuz

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button