Pertahanan

Menhan Prabowo Menerima Surat dari Kanselir Jerman, Kedua Negara Siap Kembangkan Kemitraan Strategis

Menhan Prabowo Menerima Surat dari Kanselir Jerman, Kedua Negara Siap Kembangkan Kemitraan Strategis

Senin, 25 Maret 2024

Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Wakil Duta Besar Jerman untuk Indonesia H.E. Mr. Thomas Graf di Ruang Kerja Menhan, Jakarta, Senin (25/3). Pertemuan pejabat kedua negara ini menyoroti pentingnya hubungan bilateral antara kedua negara, khususnya dalam bidang pertahanan.

Tujuan kedatangan Wakil Dubes Jerman salah satunya adalah untuk menyampaikan surat dari Kanselir Jerman Olaf Scholz. Dalam pernyataan tertulis tersebut disampaikan bahwa Pemerintah Jerman ingin mengembangkan kemitraan strategis lebih lanjut dalam menjaga perdamaian dan keamanan berdasarkan hukum internasional.

“Terima kasih dan penghargaan kepada H.E. Mr. Thomas Graf yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Kementerian Pertahanan. Jerman merupakan mitra komprehensif yang penting bagi Indonesia dalam berbagai sektor, termasuk pertahanan,” ungkap Menhan.

Menanggapi surat tersebut, Menhan Prabowo juga menyambut baik pengembangan kemitraan strategis dengan Jerman. Kunjungan ini dianggap sebagai langkah positif dalam memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Jerman ke depan di bidang pertahanan. (Biro Humas Setjen Kemhan)

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button