AdvertorialEkonomiTanah Bumbu

Bupati Zairullah terharu gendong dan peluk Balita Yatim Piatu

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Zairullah Azhar terharu saat menggendong dan peluk seorang balita yatim piatu di daerahnya, Minggu (23/3/2024).

Mata Zairullah tampak berkaca-kaca ketika menggendong dan peluk, serta mencium balita itu seperti layaknya anak sendiri.

Suasana itu terlihat saat Bupati Zairullah Azhar Safari Ramadan di Masjid Nurul Iman, Desa Sumber Makmur, Kecamatan Sungai Loban.

Zairullah di tiap safari ramadan kedesa-desa selalu menyempatkan diri memberikan bantuan sosial kepada anak yatim piatu.

Serta santri SDSM, Lansia, dan penyndang disabilitas juga menerima bantuan dari Bupati.

Dalam setiap kunjungannya, Bupati Zairullah berharap Kepala Desa selalu menghadirkan dan menemukan anak yatim yang butuh perhatian Pemerintah Daerah. Ini demi keberlangsungan masa depannya.

Menurut Bupati, anak yatim dan orang-orang yang tidak berdaya lainnya seperti jompo adalah tanggung jawab kita bersama.

“Kalau menemukan, laporkan kepada Dinas Sosial. Kalau ini di biarkan maka semua kita ikut berdosa. Apalagi sampai mereka kelaparan,” ucap Bupati.

Safari ramadan juga di rangkai dengan Gerakan Mencuci Kaki Ibu bagi anak-anak siswa sekolah. Yang mana prosesi cuci kaki ibu tersebut di saksikan langsung Bupati Zairullah Azhar.

Rasa haru dan isak tangis kerap tampak terlihat dari para orang tua. Bahkan Bupati pun turut pula menumpahkan air matanya di saat prosesi berlangsung.

“Mari kita doakan semoga anak-anak yang hari ini sudah menunjukan rasa baktinya kepada orang tua. Agar kedepan menjadi anak yang sukses dan hidupnya berkah,” ucapnya. (Ewin)

 

 

 

sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button