Kalimantan Selatan

Buka Puasa Bersama, Satpol PP Damkar dan Linmas se-Kalsel Perkuat Sinergi dan Kinerja

Dalam rangka HUT Satpol PP ke-74 dan Damkar ke-105 serta Satlinmas ke-62, Satpol PP dan Damkar Prov Kalsel melaksanakan buka puasa bersama seluruh karyawan-karyawati dengan mengundang anak yatim piatu serta juga Satpol PP dan damkar 13 Kabupaten/Kota.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Agus Dian Nur dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi, kepada jajaran Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar dan penyelamatan se-Kalsel, atas kinerja, dukungan, dan dedikasi dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu serentak 2024.

“Kita ketahui bersama, pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 di banua kita, dapat berjalan dengan baik dan lancar. Mulai dari persiapan, masa kampanye, hari pemilihan, dan kita sudah menyelesaikan masa penghitungan hingga di tingkat Provinsi,” kata Agus, Banjarbaru, Jumat (15/3/2024).

Dikatakan Agus dalam waktu yang tidak lama lagi, semua akan kembali menggelar pesta demokrasi, untuk memilih kepala daerah atau Pilkada serentak, untuk memilih Gubernur, Bupati/Walikota dan diharapkan keberhasilan dalam menyelenggarakan pemilu serentak juga dapat dilanjutkan, dalam pelaksanaan pilkada serentak nantinya.

Sementara itu Kepala Satpol PP dan Damkar Prov Kalsel Zakly Asswan mengucapkan syukur atas usia yang dicapai oleh Satpol PP ke-74 dan Damkar ke-105 serta Satlinmas ke-62.

“Semoga momentum HUT di tahun 2024 ini, yang bertepatan dengan bulan suci ramadan dapat memperkuat persatuan, kekompakan, antar aparatur Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar dan penyelamatan se-Kalsel serta dapat meningkatkan kinerja, semangat, dan dedikasinya untuk mengabdi bagi bangsa dan banua yang kita cintai ini,” ujar Zakly.

Dirinya juga mengatakan bahwa berkaca dari pengalaman pelaksanaan Pilpres dan pemilu legislatif, serta beberapa kali pelaksanaan Pilkada, bahwa yakin dan percaya, pihaknya akan dapat melaksanakan Pilkada serentak nanti, dengan baik, aman, dan lancar.

“Hal lain yang perlu kita cermati adalah terus siaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terlebih di bulan suci ramadan ini terutama Damkar dan penyelematan, harus selalu siaga dalam mencegah dan mengatasi kebakaran,” ucapnya. MC Kalsel/Rns

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button