Kalimantan Selatan

Angkat Tema Literasi dan Perpustakaan, Pemprov Kalsel Gelar Kompetisi Film Pendek

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel mengadakan kompetisi film pendek.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel diwakili Kepala Bidang Pelayanan, Pembinaan Perpustakaan, Adethia Hailina mengungkapkan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin lebih mengenalkan perpustakaan sekaligus meningkatkan literasi masyarakat Banua.

Apalagi, lanjutnya, preferensi generasi muda zaman sekarang sudah berbeda untuk mendapatkan informasi. Dimana mereka bisa mendapatkannya melalui dunia digital.

“Kita tidak hanya diam menunggu masyarakat datang, tapi kita juga berusaha mengadakan event mengundang mereka untuk melihat bagaimana perpustakaan kita. Kita juga ingin menggugah kembali semangat anak muda untuk datang berkunjung ke perpustakaan,” kata Adethia, Banjarmasin, Kamis (14/3/2024).

Lebih jauh, kompetisi ini sendiri dibuka untuk masyarakat umum, dan berbagai kalangan. Mereka bisa mendaftar secara perorangan ataupun berkelompok.

“Untuk temanya sendiri kita mengangkat tentang literasi dan perpustakaan. Jadi tidak ada tema khusus,” jelasnya.

Pendaftaran kompetisi pembuatan film pendek sendiri sudah dibuka sejak tanggal 8 Maret lalu hingga 19 April mendatang.

“Kemudian untuk unggah karya dimulai pada tanggal 19 April sampai 16 Mei. Dan untuk pengumuman pemenang pada tanggal 25 Mei. Kita juga akan mengadakan seremoni penyerahan hadiah yang direncanakan tanggal 30 Mei nanti,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button