Pertahanan

Menhan Prabowo Menerima Kunjungan Dubes Iran untuk Indonesia, Bahas Pengembangan Teknologi Pertahanan

Menhan Prabowo Menerima Kunjungan Dubes Iran untuk Indonesia, Bahas Pengembangan Teknologi Pertahanan

Jumat, 8 Maret 2024

Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan (courtesy call) Duta Besar (Dubes) Iran untuk Indonesia H.E. Mr. Mohammad Boroujerdi di Kantor Kemhan, Jakarta, Jumat (8/3).

Di awal pertemuan, Menhan Prabowo menyampaikan ucapan selamat kepada Mohammad Boroujerdi atas pengangkatan sebagai Duta Besar Iran yang baru. “Saya yakin Yang Mulia akan memainkan peran penting dalam meningkatkan kerja sama bilateral kedua negara. Kami berkomitmen untuk bekerja sama dalam mencapai tujuan kita bersama,” tegas Menhan.

Iran merupakan negara yang berpengaruh di kawasan dengan pengembangan teknologi modern dan kemampuan mandiri dalam Alutsista. Untuk itu dengan kemampuan teknologi maju yang dimiliki Iran, Menhan Prabowo berharap Indonesia dapat saling berkolaborasi dalam pengembangan teknologi di masa depan. Hal ini akan berdampak pada pencapaian kemandirian yang lebih besar, khususnya di bidang teknologi pertahanan.

Dalam kesempatan ini, Iran telah menawarkan beasiswa untuk satu mahasiswa pada program doktoral bidang pertahanan dan riset di Universitas Pertahanan Nasional Iran pada tahun akademik 2024-2025. Hal ini menjadi peluang bagi Perwira TNI dalam memahami langsung doktrin, strategi, dan teknologi militer Iran.

Selain itu beberapa peluang kerja sama yang memungkinkan antara lain, pertukaran kunjungan personel militer dan kolaborasi di bidang kesehatan militer seperti pertukaran tenaga medis, pelatihan bersama, dan pendidikan bagi tenaga medis.

Turut hadir mendampingi Menhan dalam pertemuan bilateral yaitu Dirjen Strahan Kemhan dan Kabaranahan Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button