AdvertorialKeagamaanTanah Bumbu

Pelayanan KB Perbatasan Lintas Borneo di Tanah Bumbu: Menunjang Indonesia Maju

BATULICIN – Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Perbatasan Lintas Borneo berlangsung di Balai Penyuluh KB, Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Pelayanan KB Perbatasan Lintas Borneo di buka Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Selatan (Kalsel) Ramlan, Senin (4/3/2024).

Kegiatan di gelar Dinas Pemberdayaan Perempuan Pelindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Tanbu bekerjasama dengan BKKBN Kalsel.

Harapannya, melalui kegiatan ini dapat memberikan edukasi pentingnya penggunaan KB serta pemasangan KB Implan Satu Batang.

Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel, Ramlan mengatakan kegiatan Pelayanan KB Perbatasan Lintas Borneo sejalan dengan Visi Misi Presiden Republik Indonesia. Yakni, menuju Indonesia Maju.

Menurutnya, Kalsel merupakan salah satu pengguna KB tertinggi di Indonesia. Akan tetapi juga masih terdapat kendala yang di hadapi dan di evaluasi. Salah satunya pengguna KB jangka panjang berada di angka 9,4 secara Nasional.

Sehingga di perlukan peran pemerintah, serta masyarakat untuk terus mendorong program KB. Sehingga terwujud keluarga serta SDM berkualitas.

Sementara itu, Bupati Tanbu melalui Asisten Administrasi Umum, Narni mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan BKKBN dalam rangka mewujudkan keluarga berkualitas.

Kerjasama pemerintah dan masyarakat sangat penting untuk membentuk SDM berkualitas melalui program KB. Serta sinergi pula dengan upaya pemerintah menekan angka stunting di Bumi Bersujud, Kabupaten Tanah Bumbu.

Hadir mendampingi Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel pada kunjungan pelayanan KB Perbatasan Lintas Borneo di Tanah Bumbu. Yakni Sekretaris BKKBN Kalsel, Pokja Litbang BKKBN Kalsel, Pokja Pengendalian Penduduk BKKBN Kalsel, Sekretaris IBI Kalsel. Asisten Administrasi Umum Pemkab Tanbu, Kepala DP3AP2KB Tanbu, Camat Kusan Hilir, TP PKK, dan undangan lainnya. (upi)

 

 

 

 

sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button