AdvertorialKeagamaanTanah Bumbu

Ponpes Azzikra DDI Kersik Putih Gelar Pentas Seni Panggung Gembira

BATULICIN –  Pondok Pesantren (Ponpes) Azzikra DDI Kersik Putih Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar pentas seni panggung gembira, Rabu (28/2/2024).

Bupati Tanbu Zairullah Azhar di wakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Eryanto Rais secara resmi membuka pentas seni ponpes azzikra.

Dalam sambutannya, Eryanto mengatakan Pemkab Tanbu sangat mengapresiasi dan menyambut baik di gelarnya pentas seni panggung gembira.

“Ini merupakan langkah strategis untuk menggali dan mengembangkan potensi SDM khususnya generasi muda daerah,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga di harapkan dapat menghindarkan generasi muda dari pengaruh negatif budaya luar.

“Pemkab Tanbu terus mendukung tumbuhnya generasi muda berjiwa seni dan religius,” ungkapnya.

Pemilik Ponpes Azzikra DDI Kersik Putih, KH Ahmad Care mengatakan, panggung gembira merupakan program sunah pondok setiap satu kali setahun.

“Panggung Gembira 1204 adalah angka 12 dari kelas akhir santri. Sedangkan 04 adalah angkatan santri pondok ini. Panggung Gembira murni hasil karya tangan santri kelas 12 ponpes azzikra, ” tuturnya.

Ia menjelaskan tujuan Panggung Gembira, sebagai sarana pendidikan untuk santri dan santriwati pondok. Mereka di didik kerja keras dan tanggung jawab.

“Gelaran pentas seni ini untuk mendorong santri berkreativitas, menggali potensi dan menjaga budaya indonesia dalam seni Islami,” ungkapnya. (Fit)

 

 


sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button