Kalimantan Selatan

Meningkatkan Pengetahuan Melalui Workshop IPTEK Pemuda Tahun 2024

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel menggelar Workshop IPTEK Pemuda dengan tema Pemuda Menghadapi Digitalisasi di Banjarmasin. Dok

Guna meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa di bidang IPTEK dan inovasi digital, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selata melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel menggelar Workshop IPTEK Pemuda dengan tema Pemuda Menghadapi Digitalisasi di Banjarmasin. 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kadispora Kalsel Hermansyah diwakili oleh Sekretaris, Fathul Bahri didampingi Kabid Pemberdayaan Pemuda, Rokhyatin Effendi. Dalam sambutannya, Fathul Bahri mengatakan seiring dengan perkembangan zaman yang semakin cepat, kita dituntut untuk terus melek dan melakukan berbagai inovasi. 

Apalagi Indonesia telah mencanangkan Revolusi Industri 4.0 yang menitik beratkan pada otomatisasi, artificial intelligence, dan inovasi teknologi digital lainnya. 

“Tantangan zaman yang semakin kompleks juga semakin menentukan peran serta kemajuan IPTEK dan inovasi digital. Oleh karena itu, kita harus selalu siap dalam meningkatkan keterampilan dan pengetahuan melalui workshop seperti ini,” kata Fathul Bahri, Rabu (28/2/2024). 

Oleh karena itu, workshop IPTEK Pemuda tahun ini menjadi kesempatan besar untuk membuka pikiran dan menambah keterampilan dalam hal perkembangan IPTEK dan inovasi digital. 

“Kita dapat mengikuti transformasi digital yang ada, meningkatkan inovasi teknologi untuk masa depan, sehingga Kalimantan Selatan dapat terus maju, sejahtera, dan berkelanjutan sesuai visi dan misi Gubernur dapat terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Pemuda, Rokhyatin Effendi menyampaikan tujuan kegiatan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Dengan inovasi digital secara optimal, maka dapat mengembangkan kapasitas keterampilan pemuda,” kata Rokhyatin.

Kegiatan ini diikuti 60 peserta dari organisasi kepemudaan dan perguruan tinggi di Provinsi Kalsel dan kegiatan digelar selama dua hari mulai tanggal 28-29 Februari 2024. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button