Kalimantan Selatan

Luluskan Ribuan Wisudawan, Pemprov Kalsel Harapkan Wisudawan ULM ke-117 Menjadi Seorang Yang Berkualitas

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus mendorong para wisudawan agar menjadi alumni berkualitas pada sidang terbuka Universitas Lambung Mangkurat dengan lulusan program Diploma, Sarjana, Profesi, Magister, Spesialis dan Doktor ke-117 sebanyak 1292 Wisudawan.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Kalimantan Selatan, Husnul Hatimah menuturkan para mahasiswa yang melaksanakan wisuda hari ini, merupakan bagian dari aktor utama dalam menghadapi tantangan maupun peluang dalam era globalisasi dan era bonus demografi.

“Gelaran wisuda ini, menandakan eksistensi dan produktivitas, dari perguruan tertinggi terbesar dan terbaik di Kalimantan Selatan, dalam melahirkan sumber daya manusia, yang profesional, berkualitas, dan berdaya saing,” ucapnya, Banjarbaru, Rabu (28/2/2024).

Pihaknya mengatakan di era globalisasi seperti sekarang, harus bisa bergerak cepat dan tepat serta mampu dengan baik beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Persaingan yang sangat ketat dan kompetitif, tidak hanya terjadi antar daerah tetapi antar bangsa,” tuturnya.

Ia pun berharap semoga momentum yang bersejarah dan berbahagia ini, dapat menjadi renungan, semangat, dan inspirasi bagi saudara-saudara.

“Agar para wisudawan dapat menjadi lulusan yang profesional, produktif, berkarakter, dan berakhlak mulia, serta dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, nusa dan bangsa,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Ahmad menambahkan dari 1.292 orang yang diwisudawan kali ini sebanyak Program Diplona sebanyak 21 orang, Sarjana 1.175 orang, Pendidikan Profesi 84 orang, Magister 112 orang, Spesialis 2 orang dan Doktor 3 orang.

“Wisuda yang kedua pada Februari adalah langkah strategis yang dilakukan ULM untuk memberikan kesempatan kepada seluruh alumni, agar bisa mendaftar pada rekrutmen ASN yang dilaksanakan pada Maret,” pungkasnya. MC kalsel/usu.

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button