Kalimantan Selatan

Gelorakan Program Peningkatan Minat Baca, Dispersip Kalsel Kembali Roadshow ke Kabupaten HSS

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel terus menggelorakan program peningkatan minat baca melalui perpustakaan keliling (pusling) yang kembali melakukan roadshow ke berbagai daerah.

Kali ini, Tim Pusling mendatangi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), mengunjungi 12 sekolah selama 3 hari dengan beberapa unit mobil perpustakaan. Kedatangan Tim Pusling selalu disambut terbuka dan antusias para siswa, yang langsung menyerbu dan memilih buku bacaan termasuk buku cerita.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie menyampaikan, kegiatan rutin ini terus digencarkan pihaknya untuk mendongkrak minat baca dan kegemaran membaca masyarakat.

“Kita mulai dari lembaga pendidikan, karena merekalah generasi penerus untuk menyongsong Indonesia dan Banua yang maju,” kata Nurliani, Banjarmasin, Selasa (27/2/2024).

Adapun sekolah yang dikunjungi di antaranya SMA Negeri 1 Kandangan, ⁠SMP Islam Terpadu Qurratal A’yun Kandangan, ⁠MAN 2 Kandangan, ⁠SMP Negeri 7 Kandangan, ⁠SMP Negeri 1 Angkinang, ⁠SD Negeri Bamban Selatan.

Lalu ⁠SD Negeri 2 Kandangan, ⁠SD Negeri 2 Kandangan Utara, ⁠MTs Negeri 1 Kandangan, ⁠SMA Negeri 2 Kandangan, SD Negeri Sungai Kupang Palas 2, dan SD Negeri 1 Simpang Empat.

“Kita harapkan dengan kedatangan Tim Pusling ke sekolah akan merangsang peserta didik untuk datang ke perpustakaan terdekat, hingga senang membaca dan cinta buku,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button