Kalimantan Selatan

POPDA Kalsel Akan Dilaksanakan Pada Mei di Kabupaten HSS

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2024 akan dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada bulan Mei mendatang.

POPDA Tahun 2024 mempertandingkan 8 cabang olahraga (Cabor) seperti bola basket di lapangan basket Amandit Utama), bola voli di Lapangan Voli Indoor, Stadion Ganda, bulutangkis di Gedung Olahraga Seni, sepakbola di Stadion 2 Desember, sepak takraw di Gedung Sepak Takraw Bamban, tenis lapangan di Lapangan Tenis Tumpang Talu, tinju di lapangan Tenis Antaludin, pencak silat di Gedung Bela Diri, Stadion Ganda).

“Jadi POPDA kembali kita gelar tahun ini pada bulan Mei 2024. Tuan rumahnya Kabupaten HSS dan tanggal pelaksanaan masih akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kalsel,” kata Kadispora Kalsel, Hermansyah melalui Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Herus Susmianto di Banjarmasin, Senin (26/2/2024).

Ia mengatakan kalau bisa POPDA dilaksanakan mengambil momen libur sekolah, sehingga tidak berbenturangan dengan pendidikannya. 

“Apalagi POPDA ini melibatkan atlet pelajar seluruh kabupaten dan kota, se Kalsel. POPDA ini kan sebagai ajang untuk melihat potensi kemampuan atlet pelajar di berbagai daerah,” ujarnya.

Selain itu, mengenai Kabupaten HSS menjadi tuan rumah 2024, pertimbangannya memiliki sarana dan prasarana yang mendukung. Mereka juga sempat menjadi tuan rumah Porprov pada tahun 2022 lalu sehingga Venue pertandingan cukup memadai. 

“Apalagi HSS pernah menjadi penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI 2022, sangat memungkinkan melaksanakan PODPDA,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan berikutnya, masing-masing kabupaten dan kota diberi kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai pelaksanaan POPDA berikutnya. 

“Kita ingin ada pemerataan merasakan menjadi tuan rumah POPDA. Dengan demikian kabupaten dan kota akan berbenah dengan melengkapi venue pertandingan,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button