Kalimantan Selatan

Museum Keliling, Program Dari Pemprov Kalsel Untuk Gencarkan Pengenalan Kebudayaan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan melaksanakan museum keliling sebagai langkah dalam menggencarkan pengenalan kebudayaan.

Kepala UPTD Museum Lambung Mangkurat, M. Taufik Akbar menuturkan di tahun 2024, pihaknya menyelenggarakan museum keliling di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Tanjung dengan tema permuseuman.

“Program kali ini kami tujukan untuk mengajak generasi muda melalui kunjungan sekolah untuk mengenak kebudayaan dengan suasana belajar yang menyenangkan,” ucapnya, di Banjarbaru, Kamis (22/2/2024).

Lebih lanjut diterangkannya, program ini merupakan salah satu kegiatan melalui Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) tahun 2024, yang mana pihaknya memperkenalkan 10 koleksi di museum lambung mangkurat.

Menurut Akbar, ratusan siswa serta tenaga pendidik SMA Negeri 2 Tanjung selalu antusias untuk datang ke museum keliling. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya siswa yang menanyakan tentang koleksi museum.

“Alhamdulillah, kami sangat senang dengan antusias para siswa untuk mengenali kebudaya – kebudayaan yang dimiliki kalimantan selatan,” ungkapnya.

Ia pun berharap program museum keliling ini bisa membuat generasi muda khususnya pelajar untuk semakin mencintai sejarah dan kebudayaan Kalsel.

“Kita berharap program ini bisa berjalan dengan baik untuk mensosialisasikan kebudayaan Banjar dan Tahun 2024 ada beberapa sekolah lagi di Kalsel yang menjadi lokasi kegiatan museum keliling,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button