Kalimantan Selatan

Maret, Disdag Kalsel Akan Mengadakan Kegiatan Misi Dagang di Jakarta

Kepala Disdag Provinsi Kalsel, Sulkan. MC Kalsel/scw

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalsel siap mengadakan kegiatan misi dagang yang akan dilaksanakan di Jakarta pada Maret mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disdag Provinsi Kalsel, Sulkan saat ditemui di Banjarmasin, Senin (19/2/2024).

Sulkan menyampaikan, kegiatan ini bertujuan memfasilitasi dan memperluas akses pasar produk UKM Kalsel ke berbagai daerah di Indonesia dan dunia, guna saling mendukung pemenuhan kebutuhan masyarakat di berbagai daerah, juga sebagai pengembangan usaha bagi pedagang maupun industri.

“Untuk tahun 2024 ini, Disdag Kalsel akan melaksanakan kegiatan misi dagang di Jakarta, Yogyakarta, dan Bali,” kata Sulkan.

Dikatakan Sulkan, pihaknya telah menyebar undangan ke-16 kedutaan besar di Indonesia untuk dapat mendukung dan menghadiri kegiatan misi dagang ini.

Kemudian, Sulkan menyebutkan Dinas Perdagangan terus berupaya memberikan ruang kepada para pengusaha untuk memperkenalkan produknya agar lebih dikenal para pengusaha diluar Kalsel khususnya.

“Harapannya ketika para undangan berhadir pada kegiatan misi dagang akan semakin banyak yang tertarik dengan produk UMKM Kalsel sehingga dapat menciptakan pasar baru,” ujar Sulkan. MC Kalsel/scw

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button