Kalimantan Selatan

Pisah Sambut Danlanud, Gubernur Kalsel Minta Kolaborasi Tetap Terjaga

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor menjamu malam pisah sambut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Sjamsudin Noor dari Kolonel Pnb Vincentius Endy Hadi Putra kepada Kolonel Pnb Sri Raharjo, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (17/2/2024) malam.

Sahbirin mengapresiasi, kinerja Kolonel Pnb Vincentius Endy Hadi Putra yang selama ini telah baik berkolaborasi bersama Pemprov Kalsel dalam memajukan pembangunan.

“Kita sudah lihat banyak kemajuan dari Lanud Sjamsudin Noor setelah dipimpin Kolonel Pnb Vincentius Endy dalam membantu memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada 2023 lalu. Mudah-mudahan kedepannya, Kolonel Pnb Sri Raharjo bisa lebih sigap dan cepat dalam memitigasi bencana Karhutla, terutama yang terjadi disekitaran Bandara,” kata Sahbirin.

Sahbirin pun meminta, Lanud Sjamsudin Noor agar sejak dini bisa memetakan potensi krisis yang terjadi dilapangan, menyiapkan kendali dan langkah-langkah preventif dalam memastikan keamanan, kedamaian dan kondisifitas wilayah.

“Potensi bencana perlu diredam dengan aksi mitigasi dan strategi dengan melibatkan banyak pihak,” ungkap Sahbirin.

Danlanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb Vincentius Endy Hadi Putra yang lama mengatakan, dibawah kepemimpinannnya selama bertugas 1 tahun 5 bulan kehidupan di Kalsel sangat kondusif dan rakyatnya sangat ramah tamah.

“Kami sangat senang sinergitas bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel dan Pemprov Kalsel berjalan dengan baik dan harmonis serta tidak ada permasalahan yang terjadi,” kata Vincentius.

Sementara itu, Danlanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb Sri Raharjo yang baru menyatakan, siap melanjutkan program yang telah dijalankan Danlanud terdahulu.

“Semoga akan lebih baik lagi, sebab itu sudah program pokoknya TNI dan yang terpenting itu sinergitas dengan Forkopimda Kalsel dan PT Angkasa Pura bisa lebih harmonis lagi,” tutur Raharjo.

Diketahui, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama Forkopimda Kalsel memberikan cinderamata dan penghargaan kenang-kenangan kepada Kolonel Pnb Vincentius Endy Hadi Putra. MC Kalsel/Ar

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button