Kalimantan Selatan

Pemkab Tala Apresiasi Rakernis BPBD Se-Kalsel

Pj Bupati Tanah Laut Syamsir Rahman (kiri) didampingi oleh Kepala  BPBD Prov Kalsel R Suria Fadliansyah membuka Rakernis BPBD Se-Kalsel. Dok

Penjabat Bupat Tanah Laut (Tala), Syamsir Rahman mengapresiasi pelaksanan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) se-Kalsel yang dilaksanakan di Kota Pelaihari, Kamis (15/2/2024).

“Rakernis ini ujung tombak terdepan dalam penanganan bencana, tidak hanya peran BPBD yang harus siap kapan saja, namun juga ada peran RT, RW, kepala desa hingga masyarakat terdekat atau tetangga,” sebut Pj Tala, Syamsir Rahman usai membuka ekgiatan tersebut. 

Ia menyebutkan komponen yang terlibat dalam hal kebencanan diperlukan kolaborasi semua pihak dalam penanganan bencana. 

Maka, Ia berharapmelalui Rakernis BPBD se-Kalsel kali ini dapat menambah semangat  dalam menyusun langkah strategis ke depan dalam penanganan bencana.

“Hasil rakernis ini dapat dimanfaatkan untuk melahirkan terobosan-terobosan baru serta inovasi dalam melayani masyarakat, khususnya dalam penanggulangan bencana yang dimulai dari pra bencana, saat kejadian dan pasca bencana,” tutup Syamsir. MC Kalsel/Fuz

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button