Kalimantan Selatan

RSUD Ulin Banjarmasin Selenggarakan Pelatihan Mutu Keselamatan dan Manajemen Risiko

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin menggelar Pelatihan Mutu, Keselamatan Pasien dan Manajemen Risiko tahun 2024.

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Diauddin mengatakan pelatihan ini diikuti Tenaga Kesehatan maupun non tenaga kesehatan lingkup RSUD Ulin Banjarmasin dan RSUD Ansari Saleh.

“Pelatihan ini diikuti 60 peserta hingga 22 Februari, dennen total peserta 480 orang dengan sesi pelatihan 8 sesi,” ucapnya, Banjarmasin (12/2/2024).

Diauddin menuturkan pelatihan ini bertujuan dalam meningkatkan wawasan dan pemahaman para nakes maupun non nakes, dalam memahami mutu dan keselamatan pasien di rumah sakit.

Untuk itu, bagi para peserta dapat menyerap materi yang diberikan pada saat pelatihan agar bisa langsung diaplikasikan pada pelayanan di rumah sakit.

“Sehingga rumah sakit di Kalsel, akan terus berkembang dalam segi pelayanan dan mutu pendidikan, karena kita tahu bahwa rumah sakit pemerintah merupakan rumah sakit rujukan,” pungkasnya. 

Untuk diketahui kegiatan ini dihadiri Plt Wadir Penunjang Medik Hukum dan Diklat, Dinansyah serta ketua Komite Mutu, Nina Mulyani. MC Kalsel/usu.

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button