Kalimantan Selatan

Persiapkan Pencari Kerja, Pemprov Kalsel Selenggarakan Pelatihan Kompetensi Berbasis Institusional

Dalam rangka mempersiapkan para Pencari Kerja (Pencakar) untuk terjun ke dunia kerja, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Balai Latihan Kerja Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan pelatihan kompetensi berbasis institusional tahap ke 1 tahun 2024.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, Irfan Sayuti menuturkan pelatihan perdana di tahun 2024  merupakan langkah awal Pemprov Kalsel dalam meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pelatihan ini menjadi wadah untuk masyarakat, supaya memiliki daya saing dan mampu berkompetisi di dunia kerja, dan apabila tidak bekerja di perusahaan, para peserta dapat berkarir secara mandiri dengan memberdayakan SDM yang dapat mengurangi jumlah pengangguran,” ucapnya, Banjarbaru, Senin (12/2/2024).

Lebih lanjut Ia mengatakan, bagi para peserta yang terpilih, mereka melakukan pelatihan di BLK Provinsi Kalsel ini merupakan salah satu kebanggaan sebab ada banyak masyarakat yang ikut bersaing supaya bisa menimba ilmu disini.

“Ada lima kejuruan pada tahap ke 1 ini dilaksanakan yaitu menjahit pakaian wanita dewasa, pengelola administrasi perkantoran, desainer grafis muda, servis sepeda motor injeksi dan tata rias kecantikan,” terangnya.

Irfan pun berpesan kepada para peserta agar dapat menggunakan menyerap ilmu sebanyak – banyaknya dalam membekali diri selama mengikuti pelatihan disni sebelum terjun ke dunia kerja.

“Ini merupakaan harapan besar bagi kita semua, karena sudah banyak alumni dari BLK Kalsel sukses menjadi wirausaha ataupun bekerja di perusahaan setelah mengikuti pelatihan di sini,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button