Kalimantan Selatan

Pendaftaran Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalsel Tahun 2024 Telah Dibuka

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalsel akan kembali mengadakan pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalsel Tahun 2024.

Pemilihan Putra Putri Pariwisata ini merupakan salah satu upaya dari Dispar Kalsel untuk mempromosikan destinasi wisata unggulan daerah di Kalsel baik secara lokal maupun nasional.

Kepala Dispar Provinsi Kalsel, M Syarifuddin diwakili Kepala Bidang Pemasaran M Noor menyebutkan, saat ini pihaknya telah membuka pendaftaran peserta delegasi dari kabupaten/kota.

Pendaftaran peserta delegasi kabupaten/kota ini sendiri sudah dimulai sejak tanggal 29 Januari sampai 29 Februari 2024.

“Alhamdulillah sampai hari ini sudah ada beberapa kabupaten/kota yang mendaftarkan delegasinya,” kata M Noor, Banjarmasin, Senin (12/2/2024).

Dia menambahkan, pihaknya juga tidak memberikan batasan berapa jumlah peserta delegasi yang bisa didaftarkan oleh pemerintah kabupaten/kota, selama peserta tersebut masih sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.

“Rata-rata kawan-kawan dari kabupaten/kota itu biasanya mendaftarkan delegasinya lebih dari satu,” ujar M Noor.

Lebih jauh, dia menuturkan bahwa para peserta juga diharapkan memiliki pemahaman yang dalam terhadap destinasi wisata di Banua dan juga tentang Geopark Meratus.

“Dua hal ini sangat penting karena ini menjadi salah indikator yang akan dinilai oleh para juri nanti,” jelas M Noor.

Pada pelaksanaan pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalsel tahun 2024 ini pihak Dispar Provinsi Kalsel juga melakukan perubahan terhadap minimal batas usia pendaftar khususnya yang melalui audisi umum yang pendaftarannya sudah dimulai sejak 1 Februari hingga 5 Maret 2024 mendatang.

“Untuk batas usia kita naikan dari yang sebelumnya minimal 17 tahun menjadi 19 atau lulus SMA/sederajat, sampai 25 tahun. Ini kita lakukan agar para peserta bisa fokus dalam mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan yang padat,” ucapnya.

M Noor pun berharap, melalui pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalsel tahun 2024 ini bisa melahirkan putra putri Banua yang berkualitas dalam mempromosikan destinasi wisata Banua baik secara nasional maupun internasional.

“Kita harapkan para peserta bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin khususnya terkait dengan wawasan kearifan lokal daerah masing-masing dan juga tentang Geopark Meratus,” tukasnya.

Adapun rangkaian kegiatan pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalsel tahun 2024 diantaranya yakni, pendaftaran delegasi peserta kabupaten/kota dimulai 29 Januari-29 Februari, pendaftaran peserta audisi umum 1 Februari-5 Maret, pelaksanaan audisi umum 9-10 Maret, teknikal meeting 22 April, karantina terbuka 23-24 April, karantina tertutup 25-26 April, malam inagurasi 26 April, dan grand final 27 April. MC Kalsel/Jml

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button