Kalimantan Selatan

Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia 2024, Kalimantan Selatan Menjadi Tuan Rumah

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel tengah mempersiapkan even Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (Kreativisia) tingkat nasional pada tahun 2024. Dok

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel tengah mempersiapkan even Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia tingkat nasional pada tahun 2024. Kalimantan Selatan pada even nasional ini ditunjuk sebagai tuan rumah dan akan dilaksanakan di Kota Banjarbaru. 

“Jadi kita ditunjuk sebagai tuan rumah Kreativitas tingkat nasional. Bahkan kita sudah melakukan kunjungan kerja ke Kemenpora untuk menyampaikan kesiapan Kalsel sebagai tuan rumah,” kata Kadispora Kalsel, Hermansyah melalui Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel, Rokhyatin Effendi, Senin (12/2/2023). 

Ia menyampaikan untuk menyukseskan kegiatan even nasional ini, pihaknya akan mengadakan Pra Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia pada Maret mendatang. 

“Berdasarkan arahan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Hermansyah pihaknya akan adakan pra Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (Kreativisia) pada Maret mendatang untuk mensukseskan kegiatan nasional,” ujarnya. 

Selain itu, Kreativisia adalah ajang untuk para pemuda Indonesia untuk menampilkan kreativitas mereka dalam berbagai bidang diantaranya pemanfaatan teknologi, pemuda Indonesia dapat memperlihatkan kemampuan mereka dalam berkreasi dan memecahkan masalah yang dihadapi. 

“Tentunya, ajang ini membuka kesempatan bagi pemuda berbakat untuk berkreasi dan menunjukkan kreativitas mereka yang dapat menginspirasi banyak orang,” ungkapnya.

Ia pun berharap, pelaksanaan Pekan Kreativisia dapat menunjukkan kreativitas para pemuda Indonesia yang semakin maju dan memiliki potensi besar dalam menghadapi tantangan masa depan. 

“Semoga ajang Kreativisia dapat memperkenalkan Indonesia sebagai negara yang kreatif dan inovatif di kancah internasional. Mari kita dukung para pemuda Indonesia dalam menunjukkan kreativitas mereka dan menginspirasi banyak orang di seluruh dunia,” kata Rohkyatin. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button