Kalimantan Selatan

Kondisi Perekonomian Mingguan, Inflasi Kalsel Terkendali











Pelaksana Tugas Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Suparmi. Dok

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Pelaksana Tugas Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Suparmi menyebutkan kondisi perekonomian mingguan pada Minggu II Februari 2024, kondisi inflasi di Kalsel terkendali, dan juga mengalami deflasi di sektor beras.

“Alhamdulillah untuk rapat inflasi pada pagi ini kondisi inflasi di Kalsel terkendali dan justru semua hampir deflasi termasuk beras,” ujar Suparmi usai mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi secara virtual di Command Center, Banjarbaru, Senin (12/2/2024).

Lebih lanjut disampaikan, jika persediaan beras di Kalsel mengalami deflasi termasuk dengan beberapa daerah di Indonesia, atau tingkat nasional. Kalsel mengalami deflasi beras, berdasarkan pada capaian kota Banjarmasin dan Kabupaten Tanah Laut.

Ia juga mengatakan kondisi perekonomian Kalsel terus diupayakan untuk menekan pertumbuhan inflasi, salah satunya dengan melakukan koordinasi rutin bersama Kementerian Dalam Negeri, kali ini dipimpin langsung oleh Mendagri, Tito Karnavian. 

“Semoga kondisi ini bisa terus kita pertahankan dan inflasi di Kalsel terus terkendali,” harapnya. MC Kalsel/Fuz


sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button