Kalimantan Selatan

Pemprov Kalsel Inginkan Para Wisudawan ULM Dapat Mendorong Pembangunan Banua

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi pelaksanaan wisuda Universitas Lambung Mangkurat ke-116 program diploma, sarjana, profesi, magister, spesialis dan dokter tahun 2024.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hanifah Dwi Lestrari mengungkapkan melalui momentum wisuda kali ini dapat semakin membangkitkan tekad dan semangat civitas akademika dan para lulusan ULM.

“Ini menjadi salah satu cara untuk memberikan bakti terbaik bagi almamater, masyarakat, dan bagi banua,” ucapnya, Banjarbaru, Rabu (7/2/2024).

Lebih lanjut diterangkannya, bangsa dan banua kita sangat membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas, inovatif, memiliki kreativitas dan berakhlak mulia. Karena bagaimanapun SDM tersebut memiliki peranan yang sangat penting dalam kesuksesan pembangunan, perkembangan peradaban sebuah bangsa terlebih di masa sekarang.

“Kita tidak boleh lengah apalagi diam. Jika terjadi hal demikian, maka kita akan tertinggal dan tidak dapat bersaing,” terangnya,” terangnya.

Pihaknya pun berharap kegiatan ini dapat menjadi energi positif, bagi lahirnya generasi harapan dan generasi impian, yaitu generasi yang unggul secara intelektual, spiritual, dengan berbekal keahlian yang dapat diandalkan.

“Melalui momentum wisuda kali ini, saya harapkan dapat menjadi energi positif, bagi lahirnya generasi harapan dan generasi impian, yaitu generasi yang unggul secara intelektual, spritual, dengan berbekal keahlian yang dapat diandalkan,” harapnya.

Lebih lanjut, Rektor ULM, Ahmad menambahkan sidang terbuka kali ini pihaknya meluluskan 1.300 wisudawan dan wisudawati dari program diploma, sarjana, profesi, magister, spesialis dan doker.

“Untuk rincian yang di wisuda yaktu Diploma sebanyak 12 orang, Sarjana sebanyak 1175 orang, Profesi sebanyak 38 orang, Magister sebanyak 65 orang, Spesialis sebanyak 9 org, dan Dokter sebanyak 1 orang,” terangnya.

Ia pun berharap semoga lulusan kali ini memiliki keahlian akademik maupun profesional dan dapat menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk nusa dan bangsa.

“Harapan ULM kepada seluruh alumninya ialah mampu meraih cita – cita dan mengharumkan nama baik ULM di nasional maupun internasional,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button