Pertahanan

Wamenhan RI M. Herindra Membuka Rakernis dan Workshop Anggota KORPRI Kemhan dan TNI/Angkatan Tahun 2024

Wamenhan RI M. Herindra Membuka Rakernis dan Workshop Anggota KORPRI Kemhan dan TNI/Angkatan Tahun 2024

Selasa, 6 Februari 2024

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra, didampingi Sekjen Kemhan Donny Ermawan Taufanto dan Pejabat Eselon II, membuka Rakernis dan Workshop Anggota KORPRI Kemhan dan TNI/Angkatan Tahun 2024 di Aula Theater Gd. Piere Tendean, Kemhan, Jakarta, Selasa (6/01). Rakernis dan workshop ini mengangkat tema “Komitmen Bersama Dalam Kebersamaan, Loyalitas dan Dedikasi untuk Berkontribusi Memajukan Indonesia”.

Dalam sambutannya, Wamenhan RI mengatakan bahwa dinamika lingkungan strategis saat ini bergerak sangat kompleks. Hal tersebut berpotensi memunculkan berbagai bentuk ancaman; seperti ancaman militer, nonmiliter hingga hibrida. Potensi-potensi tersebut menjadi sebuah tantangan yang harus dijawab secara cepat oleh Kemhan dan TNI melalui strategy map, program kerja, kesiapan SDM yang unggul dan berkualitas, serta keberhasilan pelaksanaan tugas lainnya. Oleh karena itu, tiap-tiap pegawai Kemhan/TNI, termasuk anggota KORPRI, harus menyadari tugas, mampu menjawab tantangan yang muncul di depan dengan kerja keras, sinergisme, dan kebersamaan sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Saya berharap, dengan terlaksananya kegiatan Rapat  Kerja Teknis Dewan Pengurus KORPRI dan Workshop Peningkatan Kompetensi Anggota KORPRI Kemhan/TNI ini, dapat menyamakan persepsi tentang bagaimana manajemen KORPRI yang baik, sekaligus menjadi wahana dalam menyampaikan hal-hal penting yang berkaitan dengan penataan  sistem manajemen kinerja, sekaligus merumuskan upaya pemecahan permasalahan yang ada di KORPRI Kemhan, TNI, dan Angkatan,” kata Wamenhan.

“Ke depan, unit KORPRI di Kemhan ini harus bisa menyamai unit KORPRI di kementerian lain, utamanya dalam meningkatkan kompetensinya agar dapat menduduki jabatan strategis. Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini akan membawa dampak positif bagi peningkatan kinerja Kemhan/TNI,” sambung Wamenhan.

Acara Rakernis dan Workshop KORPRI ini berlangsung selama dua hari, mulai 6-7 Februari, dan dihadiri oleh beberapa narasumber. Di hari pertama diisi oleh narasumber dari Kementerian PANRB, Analis Kebijakan Diah Ipma Fithria L.H., S.Psi., M.Sc. tentang “Karir Dalam Jabatan Fungsional Berbasis Pengelolaan Kinerja”. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabaranahan Kemhan, Kabadiklat Kemhan, Ketua Dewan Pengurus KORPRI (DPK) Kemhan, Ketua DPK TNI dan Angkatan.  (Biro Humas Setjen Kemhan)

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button