Kalimantan Selatan

Pelantikan 123 Pejabat Lingkup Pemprov Kalsel, Gubernur : Perkuat Kolaborasi dan Koordinasi

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. MC Kalsel/Jml

Sebanyak 123 pejabat yang terdiri dari 6 Pejabat Tinggi Pratama, 26 Pejabat Administrator, dan 91 Pejabat Pengawas yang dilantik oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Kamis (1/2/2024).

Sahbirin dalam arahannya mengatakan, agar para pejabat yang dilantik untuk bisa segera beradaptasi dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dari jabatan baru yang diemban.

“Ciptakanlah suasana kerja yang enak, baik dari lingkungan maupun hubungan antara rekan kerja ASN lainnya. Dan perkuat kolaborasi dan koordinasi sesuai dengan tujuan dari masing-masing atau jabatan yang diemban,” kata Sahbirin.

Lebih jauh, Sahbirin juga berpesan agar para pejabat yang baru dilantik bisa membangun mindset atau pola pikir yang baik dalam melaksanakan pekerjaannya.

“Jangan punya mindset kalau pekerjaan yang diamanahkan itu berat, jika sudah seperti itu nanti akan sulit. Kita harus saling membantu dan bergotong-royong dalam menyelesaikan pekerjaan yang besar,” tuturnya.

Sahbrin juga mengingatkan kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik bahwa Pemerintah Provinsi Kalsel akan terus mengevaluasi target kinerja dan performa yang diperjanjikan serta aspek-aspek penilaian kinerja lainnya.

“Berikan dedikasi, loyalitas, dan kinerja yang tinggi, karena saat ini kita harus bergerak lebih cepat, tepat, dan terukur,” pesan Sahbirin.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, Dinansyah menuturkan bahwa pelantikan hari ini dimaksudkan untuk mengisi kekosongan jabatan di sejumlah SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel, karena ada beberapa pejabat yang memasuki masa pensiun.

“Saya berharap bagi pejabat yang dapat promosi tolong tingkatkan kinerjanya,” singkatnya.

Lebih jauh terkait dengan pelantikan Pejabat Tinggi Pratama, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalsel, Dinansyah mengungkapkan bahwa sebelumnya pihaknya telah melaksanakan uji kompetensi kepada 15 orang.

“Dari 15 orang yang dilaksanakan, rekomendasi yang keluar dari KASN ada enam orang pejabat esselon 2 yang hari ini sudah dilantik oleh Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel),” tukasnya. MC Kalsel/Jml

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button