Kalimantan Selatan

Peringati Hari Gizi Nasional ke-64 , RSUD Ulin Banjarmasin Bakti Sosial dan Penyuluhan Gizi

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin bersinergj dengaan Organisasi Profesi Pimpinan Daerah (PD) Asosiasi Dietisien Indonesia (AsDI) Provisi Kalimantan Selatan menyelenggarakan bakti sosial sekaligus penyuluhan gizi kepada masyarakat yang berada di poliklinik tumbuh kembang anak RSUD Ulin Banjarmasin.

Plt Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Diauddin melalui Kepala Instalasi Gizi RSUD Ulin sekaligus Ketua DPD AsDi Kalsel, Bandawati mengungkapkan Tema Hari Gizi Nasional pada tahun 2024 adalah MP ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting.

“Tema HGN 2024 sebagai ajakan kepada masyarakat untuk mencegah stunting pada pertumbuhan anak-anak,” ucapnya, Banjarmasin, Jumat (26/1/2024).

Ia menerangkan, kegiatan ini menjadi salah satu langkah Pemprov Kalsel dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya mencukupi kebutuhan gizi seimbang seperti makanan pendamping ASI untuk menunjang pertumbuhan tubuh balita dan kesehatan masyarakat.

Bandawati menuturkan, stunting ialah salah satu gangguan pada tumbuh kembang anak, yang mana biasanya anak penderita stunting cenderung lebih kecil dibanding anak seusianya.

“Selain menyelenggarakan penyuluhan gizi kami juga melaksanakan pemberian paket makanan anak di Poliklinik Tumbuh Kembang RSUD Ulin Banjarmasin,” tuturnya.

Maka dari itu, pihaknya berharap dengan peringatan ini bisa menjadi momentum agar bisa menerapkan pola gizi seimbang, sehingga dapat mencegah terjadinya stunting dan obesitas.

“Karenanya kita perlu menerapkan pola gizi seimbang di dalam sebuah keluarga, yang mana nantinya akan berpengaruh terhadap kualitas pertumbuhan dan kecerdasan mereka,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button