Kalimantan Selatan

Pemprov Kalsel Akan Berikan Bantuan Sosial Pemasangan Instalasi Listrik Gratis

Sekretaris Dinas ESDM Prov. Kalsel, Suhirman

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalsel akan kembali melaksanakan program bantuan sosial pemasangan instalasi listrik gratis yang ada di Kabupaten/kota pada tahun 2024.

Kepala Dinas ESDM Provinsi Kalsel, Isharwanto melalui Sekretaris Dinas ESDM Provinsi Kalsel, Suhirman mengatakan program ini merupakan salah satu program unggulan Dinas ESDM dalam membantu pemasangan instalasi listrik gratis yang dikhususkan bagi Rumah Tangga Miskin.

“Program ini merupakan salah satu cara Pemprov Kalsel dalam meningkatkan rasio elektrifikasi di Kalsel dengan pemasangan instalasi listrik sebanyak 500 Kepala Keluarga,” ucapnya, Banjarbaru, Rabu (17/1/2024).

Ia menerangkan pada tahun 2024 pemasangan Instalasi listrik gratis akan dilaksanakan di 4 kabupaten yaitu Kabupaten Barito Kuala, Kabupate Banjar,  Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Suhirman menuturkan jenis instalasi yang nantinya akan didapatkan oleh RTM berupa listrik prabayar dengan kapasitas 900 Va bersubsidi. 

Selain itu, kategori yang akan mendapatkan bantuan sosial mengacu kepada Peraturan Menteri Sosial.

“Pengerjaan akan di aksanakan pada awal tahun 2024 setelah anggaran sudah diturunkan. Menunggu penyelesaian pemberkesan,” ungkapnya. MC Kalsel/usu.

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button