Kalimantan Selatan

Angkutan Sumbu Dua Keatas Diimbau Tidak Beroperasi Jelang Haul Abah Guru Sekumpul

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel mendukung rencana kegiatan Haul Guru Sekumpul ke – 19 yang dilaksanakan pada Minggu (14/1), Banjarmasin, Sabtu (13/1/2024).

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melalui Kepala Dinas Perhubungan Kalsel, M Fitri Hernadi mengimbau kepada masyarakat umum khususnya perusahaan/penyedia jasa angkutan barang sumbu dua ke atas untuk melakukan persiapan dan antisipasi guna menghindari kemacetan lalu lintas pengguna jalan untuk kelancaran terselenggaranya kegiatan haul dengan baik.

“Kita mengimbau untuk sementara waktu agar angkutan barang sumbu dua keatas untuk tidak melakukan operasi atau melintas di Wilayah Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, dan Kabupaten Tanah Laut terhitung hari Sabtu tanggal 13 Januari 2024 pukul 00.01 WITA. S.d. Selasa tanggal 16 Januari 2024 pukul 23.59 WITA (empat hari),” kata Fitri.

Selanjutnya, Fitri juga menyampaikan agar para Perusahaan/penyedia jasa angkutan barang sumbu dua ke atas untuk tidak melakukan operasi atau melintas di Wilayah Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, dan Kabupaten Tanah Laut terhitung hari Sabtu tanggal 13 Januari 2024 pukul 00.01 WITA s,.d. Selasa tanggal 16 januari 2024 pukul 23.59 WITA (empat hari).

“Kita menyarankan agar Perusahaan/penyedia jasa angkutan barang sumbu dua ke atas sebisa mungkin Standby di sekitar wilayah Pelabuhan Trisakti Banjarmasin dan/atau wilayah Kabupaten Tapin,” ucapnya.

Selanjutnya, Fitri mengharapkan agar Masyarakat umum dan jamaah haul agar menaaati arahan petugas dan/atau relawan yang bertugsas di lapangan yang mengarahkan rekayasa lalu lintas agar tercipta kelancaran lalu lintas dan terselenggaranya kegiatan haul dengan baik. MC Kalsel/scw

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button