Kalimantan Selatan

Dispar Kalsel Ingatkan Penerapan Sapta Pesona dan CHSE bagi Pengelola Pariwisata Banua

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel mengimbau kepada pengelola pariwisata di Banua untuk terus terapkan Sapta Pesona dan juga CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental sustainabilty).

Kepala Dispar Provinsi Kalsel, M Syarifuddin mengatakan, penerapan dua hal tersebut sangatlah penting agar masyarakat bisa berwisata dengan aman dan nyaman.

“Dengan diterapkannya Sapta Pesona dan CHSE ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berwisata dengan aman dan nyaman di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini,” kata Syarifuddin, Kamis (11/1/2024).

Syarifuddin, juga meminta agar para pengelola pariwisata bisa melengkapi alat keselamatan seperti rambu-rambu peringatan di area yang di anggap rawan.

“Kelengkengkapan rambu-rambu ini perlu diperhatikan, sebagai bentuk upaya antisipasi agar wisatawan yang berkunjung tahu areal yang berbahaya dan mereka bisa berhati-hati,” tuturnya.

Syarifuddin juga berharap agar pengunjung dan pengelola bisa menjaga kebersihan dan keasrian objek wisata selama libur panjang ini.

“Mari kita menjaga keindahan dan kebersihann objek wisata kita, agar tempat wisata menjadi kebanggaan warga di Banua,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button