Pertahanan

Wamenhan M. Herindra Hadiri HUT ke-67 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)

Wamenhan M. Herindra Hadiri HUT ke-67 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)

Rabu, 10 Januari 2024

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra, mewakili Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-67, di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (10/1). Peringatan HUT LVRI ini mengusung tema “Legiun Veteran RI Siap Menyambut Pemilihan Umum yang aman, sejuk, damai serta tetap terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa”.

Dalam amanat yang dibacakan Wamenhan, Menhan Prabowo Subianto mengucapkan selamat hari lahirnya LVRI dan menyampaikan penghargaan serta penghormatan yang setinggi-tingginya atas pengorbanan jiwa raga untuk Republik Indonesia tercinta.

Dalam pidato tertulisnya, Menhan Prabowo juga berpesan agar Veteran Republik Indonesia terus berkiprah demi bangsa dan negara dengan sebuah keberanian, perjuangan, dan pengorbanan.

“Para veteran adalah bintang yang membimbing kita agar mampu mewujudkan masa depan bangsa yang sejahtera,” kata Menhan dalam pidato tertulisnya, yang dibacakan oleh Wamenhan M. Herindra.

Kementerian Pertahanan terus berkomitmen dan berupaya meningkatkan kesejahteraan melalui pembaruan regulasi-regulasi terkait keveteranan, kemudahan akses/pendaftaran administrasi keveteranan, dan pemenuhan atas hak-hak veteran. Sampai dengan Desember 2023, jumlah Veteran RI terdata sebanyak 336.455 orang.

“Ini menjadi bukti konkret kehadiran negara untuk rakyat, khususnya dalam menjamin kesejahteraan para veteran yang telah berkontribusi dalam tugas pertahanan,” lanjut Menhan dalam pidatonya.

Dalam kesempatan ini, Wamenhan M. Herindra menyerahkan tanda penghargaan Gelar Kehormatan Veteran Pembela Perdamaian kepada Anggota Veteran Bapak Mansur dan Bapak Mirzairul Chaidir.

Turut hadir dalam acara Silaturahmi HUT ke-67 LVRI ini, antara lain, Wakil Presiden RI keenam, Bapak Jenderal TNI (Purn) Tri Sutrisno, Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, Ketua DPP LVRI Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri, dan beberapa tokoh senior, diantaranya Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Letnan Jenderal TNI Kiki Syahnakri, dan segenap Veteran Republik Indonesia. (Biro Humas Setjen Kemhan)

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button