Kalimantan Selatan

Kunjungi Dispersip Kabupaten HSU, Dispersip Kalsel Tingkatkan Koordinasi Perpustakaan dan Kearsipan

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Nurliani Dardie melakukan kunjungan ke Dispersip Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Kedatangan Nurliani disambut Kadis, Kabid Perpustakaan, Kabid Kearsipan serta Kasubag Perencanaan setempat.

Dalam kesempatannya Nurliani menuturkan, kunjungan tersebut dalam rangka monitoring evaluasi dan pembinaan serta memberikan masukan saran dan pendapat terhadap program kerja pada Dispersip Kabupaten HSU.

“Maksud dan tujuan saya pada kunjungan kali ini adalah melihat secara langsung bagaimana pelayanan bidang perpustakaan dan kearsipan di daerah. Selain itu juga dalam rangka meningkatkan kordinasi dan sinkronisasi yang lebih baik antara Dispersip Provinsi dan Kabupaten, baik dalam bidang perpustakaan maupun kearsipan,” kata Nurliani, Minggu (7/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, Nurliani juga mengaku siap membantu Dispersip ditingkat Kabupaten untuk berkoordinasi dengan Perpusnas RI terkait bantuan apa saja yang bisa didapatkan oleh Dispersip di daerah.

“Saya siap memberikan bantuan kepada Dispersip Kabupaten untuk berkoordinasi dengan Perpusnas RI terkait dengan pengembangan bidang perpustakaan di daerah” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan HSU, Karyanadi mengucapkan terima kasih kepada Bunda Nunung yang telah datang berkunjung kemudian memberikan trik-trik khusus untuk kemajuan Dispersip HSU.

Dia mengaku bahwa kunjungan Kepala Dispersip Provinsi Kalsel tersebut merupakan langkah yang baik di awal tahun 2024 bagi pihaknya, apalagi kedatangan Bunda Nunung ini memberikan banyak masukan yang berarti untuk kemajuan pemerintah Kabupaten Sungai Utara dalam melaksanakan program-program kerja Dinas perpustakaan selama 2024.

“Kami berharap sinergitas antara Pemprov Kalsel dengan Kabupaten HSU akan terus berjalan bersama-sama membuat kemajuan di bidang perpustakaan dan kearsipan. Dunia literasi di Kalsel sangat beruntung dengan adanya Bunda Nunung, banyak inovasi dan kreatifitas yang di torehnya untuk kemajuan indeks pembangunan literasi masyarakat di Kalsel” ucapnya.

Karyanadi, juga mengajak seluruh Kepala Dispersip Kabupaten yang lain untuk meniru semangat Kepala Dispersip Provinsi Kalsel untuk mempromosikan minat baca dan meningkatkan literasi masyarakat.

” Bunda Nunung merupakan sosok yang sangat menginspirasi teman-teman di kabupaten kota, semoga kita bisa mencontoh semangat beliau agar gerakan gemar membaca dan gerakan tertib dan sadar Arsip di Banua terus menjadi yang terdepan” tukasnya. MC Kalsel/Jml

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button