Kalimantan Selatan

Kadispersip Kalsel Kagumi Kemajuan Pelayanan Perpustakaan Dispersip HSS

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel), Nurliani Dardie kagum dengan kemajuan layanan Gedung Perpustakaan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Hal tersebut dia sampaikan saat melakukan road show kunjungan ke Dispersip se-Banua Anam belum lama ini.

“Sewaktu saya berkunjung hari ini di Dispersip HSS sangat kaget dan kagum, karena cukup banyak perubahan di sana. Apalagi Kantor Layanan Perpustakaan disini sudah berstandar nasional,” kata Nurliani, Sabtu (6/1/2024).

Menurutnya, area parkir baru Dispersip HSS ditata apik dengan adanya Teras Bunga Perpustakaan HSS untuk melayani pengunjung dan pengguna perpustakaan.

“Ini artinya ada solusi baru pelayanan kenyamanan parkir roda dua dengan perpaduan keindahan taman bunganya. Saya sangat senang dan bangga di Perpustakaan HSS dapat memadukan pelayanan yang baik, bersih dan indah,” tuturnya.

Bahkan, lanjutnya, Dispersip Kabupaten HSS ini juga ada cafe untuk nongrong para pengunjung yang ingin bersantai sambil membaca buku.

Dia mengaku, perkembangan dan perubahan fisik Perpustakaan Kabupaten HSS sangat banyak, padahal baru saja diresmikan Kepala Perpusnss RI, Syarif Bando pada bulan Februari 2023 lalu.

Bangunan gedung Perpustakaan ini cukup megah dan dibangun dengan DAK Perpusnas RI tahun 2022.

“Melihat perkembangan yang cukup maju ini, saya pikir ke depannya perlu lebih tingkatkan lagi koordinasi dan kerjasamanya supaya pelayanan perpustakaan lebih baik lagi untuk kepentingan publik sebagai media mencerdaskan masyarakat,” cetusnya. MC Kalsel/Jml

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button