Kalimantan Selatan

Gubernur Sahbirin Noor Kukuhkan Kepala Pewakilan BPKP Provinsi Kalsel

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (tengah) bersama Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah Sahbirin (tiga kiri) berfoto bersama usai pelantikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalsel, Ayi Riyanto.

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor secara resmi mengukuhkan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalsel, Ayi Riyanto menggantikan Andi M Harahap.

Dalam sambutannya, Sahbirin mengatakan selaku kepala daerah, dirinya menyambut baik kehadiran Kepala BPKP yang baru dilantik untuk memimpin instansi BPKP Perwakilan Kalsel, yang selama ini menjalin kerjasama dan sinergi yang baik dengan Pemprov Kalsel.

“Saya optimis, saudara dapat melanjutkan kinerja pimpinan yang terdahulu dengan dilandasi prinsip akuntabel, profesional, dan berintegritas,” kata Sahbirin, Banjarmasin, Jumat (5/1/2024).

Dikatakan Sahbirin, dirinya mewakili Pemprov Kalsel mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada jajaran BPKP, atas kerja sama yang terbina secara konsisten dan berkesinambungan.

“Kita bergerak bersama dalam satu tujuan, yaitu memastikan tata kelola keuangan dan pembangunan berjalan secara efektif, efisien, dan akuntabel. BPKP sangat kami rasakan perannya dalam mendorong Pemprov Kalsel untuk mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama sepuluh kali berturut-turut,” ujar Sahbirin.

Pemprov Kalsel sendiri, diakui Sahbirin berupaya agar tahun ini dan tahun-tahun berikutnya dapat terus menyajikan pelaporan keuangan yang tertib administrasi, sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat serta berkomitmen untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan percepatan pembangunan daerah, di mana salah satu instrumennya adalah pengelolaan keuangan yang akuntabel dan tepat sasaran.

“Untuk itu, Pemprov Kalsel sangat membutuhkan kemitraan dengan BPKP. Dukungan berupa pendampingan dan arahan sangat kami harapkan, guna mewujudkan sasaran pembangunan yang semakin baik ke depannya. Apalagi APBD Pemprov Kalsel selalu mengalami peningkatan setiap tahun. Tentu hal ini membutuhkan penyesuaian peningkatan kinerja dan kebermanfaatannya bagi masyarakat,” tambah Sahbirin.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalsel yang baru dilantik, Ayi Riyanto menuturkan dirinya akan melanjutkan dan meneruskan kinerja pemimpin yang sebelumnya.

“Untuk WTP sendiri, kira akan terus jaga yang mana sudah sepuluh kali berturut-turut, jangan sampai turun,” kata Ayi. MC Kalsel/Rns

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button