Kalimantan Selatan

Awal Tahun 2024, Pemprov Kalsel Akan Gelar Dua Event Olahraga Tradisional

Sambut awal tahun 2024, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel akan menggelar dua event olahraga tradisional yaitu lomba balap jukung tradisional dan festival balogo.

“Awal tahun ini akan menggelar dua even sekaligus dan lokasinya berbeda ada di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala,” kata Kadispora Kalsel, Hermansyah melalui Kabid Pembudayaan Olahraga Budiono di Banjarmasin, Jumat (5/1/2024).

Budiono menerangkan, untuk pelaksanaan event pertama adalah Balap Jukung Tradisional Paman Birin tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (7/1/2024) di kawasan kelurahan Mantuil Kota Banjarmasin.

“Untuk even balap jukung, pihak Dispora Kalsel sebagai pendukung saja,” ujarnya.

Sedangkan event yang kedua, yaitu Festival Olahraga Tradisional Balogo Paman Birin Cup akan digelar di Kantor Kecamatan Tamban, Kabupaten Baritokuala, pada 12 dan 13 Januari 2024 mendatang.

“Kalau Balogo ini adalah kegiatan KORMI Kalsel,” ungkapnya.

Ia pun menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu mendukung kegiatan olahraga seperti ini.

“Selain tujuannya untuk membudayakan dan memperkenalkan olahraga tradisional lebih luas kepada masyarakat Kalsel, juga sebagai hiburan untuk warga Kalsel tentunya,” kata Budiono. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button