Kalimantan Selatan

Bangunan Fisik GOR Rampung, Pemprov Kalsel Lanjutkan Bangun Fasilitas Sarana Prasarana Di Tahun 2024

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel telah menyelesaikan bangunan fisik Gelanggang Olahraga (GOR) pada akhir tahun 2023 di kawasan Perkantoran Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru.

“Bangunan fisiknya sudah rampung 100 persen di akhir 2023 dan kembali kita anggarkan di tahun 2024 untuk pekerjaan sarana dan prasarana penunjang,” kata Kadis PUPR Kalsel, Ahmad Solhan melalui Kabid Cipta Karya PUPR Kalsel, Yulianti Erlinah, Kamis (4/1/2024). 

Ia mengatakan, walaupun sudah selesai bangunan fisik GOR, namun ada pekerjaan lainnya yang perlu di selesaikan ditahun 2024 seperti pekerjaan sarana dan prasarana, akses jalan dan parkir.

“Kita sudah anggarkan untuk tahun 2024 pengerjaannya. Dipastikan selesai dan dapat digunakan sebagai venue Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) pada Agustus 2024 usai Kalsel ditunjuk sebagai tuan rumah,” jelasnya.

GOR ini dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi. GOR ini rencananya digunakan sebagai venue cabor sepak takraw, bola basket, bulu tangkis, tenis indoor, futsal, dan beladiri.

Dengan menelan APBD Rp 60 miliar lebih, GOR ini mampu menampung 3.000 penonton. Ada berbagai fasilitas pada setiap lantai di GOR, seperti ruang VVIP berkapasitas 20 kursi, tribun VIP kapasitas 266 kursi, dan tribun penonton kapasitas 2.847 kursi. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button